berita terbaru islam dan berita update

2/28/2017

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Rabun atau mata minus ialah suatu kondisi yg mana kita tak bisa melihatkan objek apapun dengan jelas.Utk raun atau mata minus sendiri bisa dikelompokkan jadi 2 yakni mata minus rabun dekat dan mata minus rabun jauh.Mata minus rabun jauh ialah kelainan di mata yg tak bisa melihat secara baik objek dan benda dengan jarak yg kejauhan.

Bila kalian telah terlanjur mengalami mata minus,dan maaf jika belum mempunyai biaya utk mengobatinya,jangan menyerah dahulu ya,karna diartikel ini saya akan memberikan tip cara mengurangi atau menyembuhkan mata yg minus dengan cara murah meriah dan bisa dilaksanakan oleh saudara sendirinya.Tetaapi sebelum kita membahaskan cara utk mengobati atau menyembuhkna mata minus ini,terlebih dahulu kita cari tau dahulu sebab apa saja yang dapat menyebabkan mata minus berikut ini :

http://infomasihariini.blogspot.com/2017/02/cara-mengobati-mata-minus-secara-alami.html

A. Penyebab Mata Minus
Ada beberapa keadaan yg bisa menyebabkan rusak mata khusus mata minus, antara lain seperti berikut :

1. Buruknya Pola hidup
Segala sesuatu hal yg ada di dunia ini tentu mempunyai akibat dan sebabnya. Begitu pula dengan mata yg minus,kenapa mata saudara bisa jadi minus?Tentu ada juga sebabnya.Banyak peneliti yg mengatakan bahwa orang yg tinggal di daerah kota,mempunyai risiko besar utk terkenaknya mata minus ketimbang orang yg tinggal di desa. Sahabat iner tau gak mengapa?
Karna separuh penduduk kota banyak habiskan waktu pada tempat ataupun aktivitas dengan jarak pandangan yg tak jauh.Selain itu pula karna berkegiatan di layar monitor dengan waktu yg tak sejnak.hingga kini menyebabkan otot pada mata yg mengaturkan fokus mata dan lama-lama akan terbiasakan dengan keadaan begitu.Risikonya pada waktu melihatkan benda yg kejauhan, mata tak berpungsi dengan baik,karna telah terbiasakan melihat benda dengan jarak yg begitu dekat.

2. Faktor Keturunan (Genetika)
Bila kalian mempunyai mata yg minus,jadi coba kalian perhatikan apa ada seseorang dari keluarga kalian yg mempunyai mata minus?seperti bapak, mamak dan yang lain juga.Bila memang ada,berarti penyebabnya mata minus kalian ialah karna faktor genetika (keturunan).

3. Kurang beristirahat
Mata minus atau raun juga bisa dikaranakan oleh kekurangan beristirahat. Sama dengan kalian,mata pula memerlukan istirahat.Maka janganlah trlalu paksakan mata kalian utk beraktivitas keras.Usahakan janganlah duduk dihadapan komputer atau layar monitor dalam jangka waktu yg begitu lama dan usahakan utk istirahat yg cukup.

4. Kurang baik Pola makan
Pola makan kalian yg kurang baik bisa sebabkan rusak di mata.Contohnya karna kurang mengesumsikan sayur-sayuran seperti wartel pada akhirnya kalian kurang vit A dan risikonya mata kalian menserita rusak.
Sebetulnya masih ada hal yg lain yang dapat sebabkan mata rabun atau minus, tetapi karna hari ini saya tak cukup waktu utk menulisnya,maka saya tulis ini dulu,yg lebihnya saya berikan di artikel berikutnya.

B. Cara Menyembuhkan Mata Minus
Sesudah kita tau beberapa jenis yang bisa sebabkan rusak di mata,kini kita akan bahas apa saja yg bisa kita laksanakan supaya mata rabun atau minus kita sembuh? Okeyyy tanpa berpanjang lebar,yoook kita simak lebih dari satu tip pengobatan mata minus berikut ini :

langkah utama yaitu,coba lepas kaca mata yg kalian gunakan bila merasa kurang dibutuhkan,seperti waktu kalian ada di ruang sempit dan tak lagi bekerja pastinya.Kalian bisa lakukan hal tersebut bila masih dapat melihatnya dengan jelas walau denagn tidak memakaikan kaca mata.

Lalu,kalian bisa melatihkan mata utk lihat satu objek atau benda yg kejauhan dengan tidak memakaikan kaca mata.Contohnya kalaian bisa pergi ke sawah, bukit dan sebagainya,karna tempat itu mempunyai sudut pandangan yg kejauhan.

Berikutnya kalian pula bisa melatihkan mata utk lihat benda yg gerak.Seperti, saat kalian di jalan,kalian dapat memperhatikan orang-orangan,mobil atau motor yang lalu lalang di seputaran kalian.perhatikan setiap geraknya, upayakan bayang yg kalian lihat ialah asli tak rabun.
Mata rabun atau minus pula bisa kita sembuhkan dengan daun sirih,caranya cukup gampang.Kita cuma memerlukan 2 helai daun sirih,lalu cuci sampia bersih daun sirihnya dan tempelkan pada mata kalian tiap kali kalian tidur. Kerjakan cara ini dengan teratur utk dapatkan hasil memuaskan.
Bila kalian terbiasakan kerja di hadapan monitor,usahakanlah tiap 25 menit, luanglah waktu utk bangun dari tempat duduk kalian memungkinkan utk mengambilkan minuman dan coba utk lihat luar jendela atau luar rumah, perhatikan lingkungan kalian.1 lagi tip yg unik yakni dengan lakukan therapi lilin,cara sangat gampang.Kalian cuma perlu nyalakan lilih dan tatap lilin itu tanpa kedip dan tunggu sampai keluar air mata kalaian.Jangan lupa utk bersihkan mata kalian,bila perlu,kalian dapat gunakan obat tetes mata supaya mata terhindarkan dari bakteri dan kotoran.

Gunakan helm atau kaca mata saat kalian berkenderaan,gunanya yaitu utk mencegahkan debu masuk ke dalam mata.
Jika perlu kalian pula dapat mengesumsi buah wortel atau makanan yg ada wortelnya seperti,sayuran sop,jus,dan lain-lain.Cukup gampang bukan ?selain gampang pula cukup murah meriah.Tetapi ingatlahh,laksanakan tip diatas secara teratur dan rutin supaya mendapatkan hasil yg memuaskan. Bagaimana?,apa kalian telah bersedia utk mencoba?Pada akhir kata saya mengucapkan selamat utk mencoba dan semoga Allah selalu memberikan kesembuhkan utk kalian yg lagi terserang penyakit,khusus yg menderita penyakit mata minus ini. Amin ya rabbal 'alaminnn
Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.