loading...

Resep Mudah Membuat Perkedel Kentang Gurih dan Renyah

Resep perkedel kentang enakYup resep mudah cara membuat perkedel kentang bisa segera anda coba dirumah.Memang penganan yg satu ini sangat cocok dihidangkan sebagai pelengkap lauk pauk dirumah,dan sebagian masyarakat kita juga sering menyajikannya sebagai camilan juga.Tak heran,karena rasanya memang lezat dan bergizi pula.Perkedel kentang bisa disajikan bersama semangkuk sup hangat atau juga bersama nasi.Sesuai selera masing-masing saja dalam hal penyajiannya.Bagi yg lain mungkin juga bisa dengan menambahkan sambal kecap atau lainnya.

Untuk membuatnya,bahan yg digunakan juga sangat mudah ditemui,karena memang sudah familiar digunakan dalam kehidupan masak-memasak sehari-hari.Bagi yg ingin bereksperimen lebih jauh,bisa mencoba dengan memberikan irisan daging cincang atau kornet.Utk disantap bersama keluarga tercinta, perkedel kentang pilihan tepat.

Berikut ini resep membuat perkedel kentang yg bisa Anda coba di rumah.

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/12/resep-mudah-membuat-perkedel-kentang.html

Bahan-bahan :
  • 1 kg kentang,kupas dan cuci bersih
  • 1/2 daging cincang atau kornet lumat
  • 2 butir kuning telur
  • 2 butir putih telur,kocok lepas
  • 2 sendok makan bawang merah goreng
  • 1 batang daun seledri,rajang halus
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat :
  1. Kukus kentang hingga lunak.Jika takut kentang jadi lembek dan tidak bisa dibentuk,boleh Anda hinggaganti cara memasaknya dengan digoreng.
  2. Lumatkan kentang yg sudah dikukus/digoreng selagi panas,hingga benar-benar halus. Dinginkan sebentar.
  3. Campurkan daging cincang atau kornet,bawang goreng,seledri,merica,garam,dan kuning telur ke dalam adonan kentang.Aduk hingga rata.
  4. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat,lonjong,atau pipih sesuai selera.
  5. Panaskan minyak goreng.
  6. Celupkan adonan bulat-bulat tadi ke dalam putih telur,baru kemudian masukkan ke minyak goreng.
  7. Goreng sampai berwarna kecoklatan.Jika tidak suka terlalu matang,goreng hingga berwarna keemasan saja.Angkat dan tiriskan.

Baca juga:Resep Ayam Bumbu Serai Khas Thailand
Dalam kesempatan yg sama,kami telah banyak sekali memberikan ragam solusi utk mendapatkan resep praktis dan mudah utk diikuti,selain itu ada berbagai tips yg senantiasa kami tawarkan agar resep yg ada tak sekedar ada,tapi bisa serius dipraktekkan dengan baik.Demikian resep dan cara membuat perkedel kentang gurih dan lezat. 

Resep Mudah Membuat Perkedel Kentang Gurih dan Renyah Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah