berita terbaru islam dan berita update

12/23/2016

Kenali 5 Jenis Manakan Yg Sudah Kadaluwarsa

Kalian sadar tidak jika makanan yangg sering kita jumpai dapat dikatakan rusak jika terjadi bebrapa perubahan dari sifat asalnya loh.Kerusakan tersebut bisa terjadi karena kerusakan fisik, enzimatis atau kimia.Yuk langsung aja kita lihat makanan yg sudah tidak layak utk kita konsumsi.

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/12/kenali-5-jenis-manakan-yg-sudah.html

1. Minyak goreng
Ternyata minyak goreng juga mempunyai batas waktu penggunaanya loh.Jika minyak goreng sudah berubah warna menjadi keruh dan bau,tidak lagi berwarna kuning jernih maka minyak tersebut sudah kadaluwarsa.Jika kalian ingin membuat minyak goreng lebih awet,simpan minyang goreng tersebut ke dalam botol dan tutup hingga rapat.Lalu simpan di tempat yg tidak lembab.

2. Susu Cair
Susu yg sudah tidak segar biasanya beraroma basi dan rasanya sudah asam.Rasa asam tersebut timbul karena adanya bakteri yg berkembang di dalam susu.Namun berbeda ya rasa asam yg terkandung olahan susu seperti yoghurt dan rasa asam pada susu basi.Susu yg masih bagus tidak bergumpal dan memisah,sebaiknya kalian tidak meminum jika keadaan susu seperti itu.Jika ingin menyimpan susu supaya awet,letakan susu atau yoghurt di lemari pendingin.

3. Susu Bubuk
Untuk susu bubuk yg sudah tidak baik,jika digunakan mempunyai ciri berwarna agak kuning,lebih menggumpal,sulit utk terlarut di air panas dan lengket jika kita pegang. Namun susu bubuk tidak perlu diletakan di lemari pendingin,cukup diletakan di wadah yg kering dengan suhu ruangan yg tidak lembab.

4. Tepung
Seandainya kamu menemukan tepung yg sudah berkutu,menggumpal,lembab dan warna tepung terlihat kusam,itu tandanya tepung tersebut sudah kadaluwarsa.Meskipun di setiap kemasan tepung mempunyai tanggal kadaluwarsa,namun bisa rusak jika kita salah menyimpannya.Utk menghindari hal tesebut,simpalah tepung dalam wadah yg tertutup rapat dan letakan di kulkas.

5. Margarin
Margarin yg baik bertekstur tidak terlalu padat dan tidak terlalu cair.Bisa kalian coba dengan memanaskan margarin di atas api yg sedang.Jika margarin tersebut terlalu lama utk meleleh maka sudah buruk tidak layak pakai.Dan tandai lainnya yaitu terdapat bintik-bontik putih atau hitam pada permukaan margarin dan juga disertai bau yg tengik.
Baca Juga:Resep Donat Nutella Panggang
Jadi kalian sudah tau kan beberapa makanan yg sudah tidak layak utk di mengonsumsi? Bahaya loh jika kita sampai mengkonsumsi makanan yg sudah tidak layak.Oh iya kalian juga harus tau nih 10 cara menjaga kesegaran buah dan sayur yg juga penting utk kalian ketahui.Karena bahaya loh jika kita memakan makanan yg telah terkontiminasi dengan beberapa radikal bebas dan mengandung bibit penyakit berupa jamur serta bakteri yang dapat mengganggu kesehatan tubuh manusia,hiii serem yaa.
Kenali 5 Jenis Manakan Yg Sudah Kadaluwarsa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.