berita terbaru islam dan berita update

9/29/2016

Ternyata,Neraka Juga Bisa Berbicara Dan Melihat

Dalam Al­Qur’an dan hadits sudah menjelaskan banyak deskripsi mengenai kehidupan akhirat,baik itu surga maupun neraka.Bahkan juga,tidak hanya gambarannya,beberapa dalil sudah meriwayatkan tentang ciri­ciri para penghuni surga serta neraka.Serta tahukah Anda kalau ternyata,neraka juga bisa berbicara serta melihat.

Kehidupan dunia hanya kehidupan yg sesaat, sedangkan kehidupan yg hakiki ada pada kehidupan di akhirat kelak.Allah sudah menyediakan dua tempat utk setiap ciptaan­Nya sesuai amal ibadahnya. Surga yaitu tempat yg dipenuhi dengan keindahan serta kenikmatan utk para penghuninya. Tak mudah utk menjadi penghuni surga,perlu adanya keimanan serta ketaqwaan yang kuat pada Allah utk menjalani hidup sesuai ajaran agama.Sedangkan,neraka yaitu tempat yg dipenuhi dengan siksaan serta kepedihan.Para penghuni neraka yaitu mereka yg selalu ingkar terhadap perintah Allah.

Perlu bagi kita utk mempelajari bagaimana gambaran surga dan neraka hingga bisa dijadikan motivasi utk berbuat baik.Terdapat banyak dalil di dalam Al­Qur’an serta hadits yg menjelaskan mengenai gambaran surga dan neraka.Dan ternyata neraka mempunyai mulut serta mata.

Ternyata,Neraka Juga Bisa Berbicara Dan Melihat

Jika kita membaca penggambaran neraka di dalam Al­Qur’an serta hadits jadi akan tahu bila neraka adalah salah satu ciptaan Allah yang dapat berbicara,melihat,serta menyampaikan keluhan.Di dalam Al­Qur’an dijelaskan kalau neraka bisa melihat para penghuninya meskipun dari kejauhan waktu mereka jalan menuju ke arahnya.Ketika itu juga,neraka akan teriak­teriak karena begitu
marah serta benci pada mereka yg durhaka.Waktu para penghuni neraka bisa melihatnya,jadi mereka akan mendengar kegeraman serta suara nyala dari neraka.

Diriwayatkan kalau ketika ada seorang diseret ke neraka jadi neraka itu akan menciut.Lalu Allah bertanya kenapa neraka menciutkan dirinya.Neraka itu berkata kalau orang itu bakal mencari perlindungan Allah darinya.Lalu Allah berkata utk membebaskan hamba­Nya.Seorang lagi diseret menuju neraka serta orang itu mengatakan bila ia tak mempunyai harapan apa pun kecuali ampunan dari Allah.Lalu Allah berkata agar hamba­Nya dibebaskan.

Kemudian,seorang lagi dimasukkan ke neraka serta neraka lalu menyemburkan udara seperti keledai yg mendengus pada seekor unta,lalu neraka hirup banyak udara agar tak ada lagi yg tertinggal. Berikut ketika neraka bicara serta melihat para penghuninya dari kejauhan.

Riwayat lain menjelaskan kalau ketika hari kiamat kelak,satu leher terlihat menjulur dari dalam neraka.Pada leher itu ada dua telinga utk mendengar,dua mata utk melihat,serta lidah utk berbicara. Lalu,leher itu menyampaikan bahwa ia mempunyai pekerjaan utk mengawasi tiga tipe manusia,yaitu orang yg menyembah selain Allah,penguasa yg congak serta lalim,dan orang yg suka membuat gambar.Berikut kisah neraka jahanam yg diperuntukkan untuk mereka yg timbangan dosanya lebih berat dari pada amal baiknya.

Sebagai seorang muslim, mempelajari gambaran neraka akan meningkatkan ketakutan diri kita bila masuk ke neraka.Hal ini akan berdampak juga pada semangat kita utk beramal baik.Selama Allah masih memberi waktu utk kita menjalani hidup ini,jadi gunakanlah sebaik-baiknya.

Lakukanlah hal­-hal yg berguna,bukan sekedar utk dunia namun juga akhirat.Ingatlah kalau apa pun yg kita lakukan di dunia akan dipertanggung jawabkan di akhirat nantinya hingga gunakanlah waktu sebaik-baiknya utk mengumpulkan bekal kebaikan menuju akhirat.
Ternyata,Neraka Juga Bisa Berbicara Dan Melihat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.