Inilah Tempat Wisata Di Aceh yg Ramai Dikunjungi Wisatawan

Berikut ini ada daftar tempat wisata Aceh yg paling populer dan banyak dikunjungi para wisatawan.Bagi Anda yg berkunjung ke Aceh, pastikan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata berikut ini.Berkunjung ke Aceh memang merupakan suatu hal yg cukup menyenangkan jika tujuan Anda adalah untuk liburan.Aceh merupakan salah satu daerah yg menyimpan banyak tempat bersejarah serta tempat menarik lainnya.Lalu mana saja tempat wisata di Aceh yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan? Langsung saja,ini dia daftar tempat wisata di Aceh yg paling populer.

1. Masjid Raya Baiturrahman

Jika Anda berkunjung ke Aceh,akan terasa kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman.Masjid yg satu ini menjadi salah satu tempat wisata Aceh yg paling populer. Atau bahkan dapat menjadi ikon daerah Aceh yang menjadi tempat wisata yg wajib untuk dikunjungi.Pada dasarnya,ini merupakan tempat beribadah bagi masyarakat Aceh terutama untuk warga sekitar.Namun karena keindahannya yg sangat menawan, masjid ini menjadi tempat wisata yg ramai dikunjungi wisatawan.

2. Museum Tsunami

Tempat pariwisata di Aceh berikutnya yaitu Museum Tsunami yg berlokasi di dekat lapangan Blang Padang,lebih tepatnya berada di jalan Iskandar Muda.Seperti yg Anda ketahui,Aceh pernah terkena Tsunami yg sangat dahsyat di tahun 2004. Peristiwa tersebut memakan korban yg sangat banyak,meninggalkan banyak kenangan yg sangat mendalam. Bagi Anda yg berkunjung ke Aceh, kunjungilah Museum Tsunami ini.Di museum ini Anda dapat mengenang para korban tsunami yang tidak terselamatkan.Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat mengetahui mengenai tsunami secara lebih mendetail di tempat wisata Aceh ini.

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/09/inilah-tempat-wisata-di-aceh-yg-ramai.html


3. Pantai Lampuuk

Aceh juga memiliki tempat wisata berupa pantai yg indah dan menakjubkan.Pantai ini hanya berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Banda Aceh. Pantai ini sendiri merupakan object wisata alam Aceh favorit yg ada di Negeri Rencong.Di pantai ini Anda dapat melihat pasir putih yg terbentang cukup luas di bibir pantai. Selain pemandangan pantai yg sangat mempesona,di sekitar pantai terdapat Masjid Rahmatullah Lampuuk. Masjid tersebut merupakan masjid yg selamat dari bencana tsunami.Masjid tersebut menjadi salah satu tempat wisata Aceh yg cukup sering dikunjungi.

4. Air terjun Lhoong

Aceh juga memiliki tempat wisata alam yg mampu membuat Anda merasa nyaman ketika berkunjung.Selain pantai,Aceh juga memiliki air terjun Lhoong yg memiliki suasana asri dan sejuk. Kicauan burung dan hijaunya kawasan tersebut mampu mempesona setiap orang yg berkunjung.Nama lain dari air terjun ini yaitu air terjun Suhom,terletak di Desa Tuning Krueng Kala,Kecamatan Lhoong,Kabupaten Aceh Besar.Tempat wisata Aceh Besar ini juga dilengkapi dengan kolam renang yg memiliki 3 tingkatan kedalaman.Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau yaitu hanya sebesar 10 ribu rupiah.

5. Pantai Kuala Merisi

Pantai yg satu ini juga cukup ramai dikunjungi wisatawan, terutama di hari libur. Lokasinya sendiri di Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya,cukup jauh ari pusat Kota Banda Aceh. Untuk sampai ke tempat wisata Aceh ini dibutuhkan waktu setidaknya 2 jam perjalanan menggunakan mobil atau bus.Pantai ini juga menawarkan pantai dengan pasir putihnya, tampak tenang dengan deburan ombak yg relatif kecil.

Itulah beberapa tempat wisata yg ramai dikunjungi wisatawan jika berkunjung ke Aceh. Selain yg sudah disebutkan,masih ada banyak tempat wisata lain yang dapat Anda kunjungi ketika berkunjung ke Aceh.Sekian kabar yang dapat disampaikan mengenai tempat wisata Aceh yg ramai dikunjungi para wisatawan.

Baca Juga:Pilihan Hotel Dibanda Aceh

Gambaran:Obyek wisata Aceh yang senantiasa ramai dikunjungi terdapat beberapa. Salah satunya yakni Masjid Baiturrahman,Museum Tsunami,Pantai Lampuuk serta air terjun Lhoong. 

Inilah Tempat Wisata Di Aceh yg Ramai Dikunjungi Wisatawan Rating: 4.5 Posted by: Rahmi Fajri