loading...

7 IKHTIAR SEBELUM KE DOKTER


Ada seorang dokter membuka klinik di Tanah Suci.
Selama enam bulan praktek, tidak ada seorang pasienpun yg datang utk berobat.
Hingga beliau merasa heran, apakah orang-orang disini tidak pernah sakit?
Akhirnya beliau temukan jawabannya, dari salah satu muslim di sana :

(1). Bila kami sakit, ikhtiar pertama yg kami lakukan ialah shalat dua rakaat, dan memohon kesehatan kepada Allah. Insya Allah sembuh dengan ijin dan kasih sayangNya.

(2). Kalau belum sembuh, kami lakukan cara kedua yaitu baca Al Fatihah/surat-surat lain, tiupkan pada air dan minum. Dan alhamdulillaah kami akan sehat. Inilah Ruqyah utk diri sendiri.

(3). Tapi kalau belum sehat juga, kami lakukan ikhtiar yg ketiga. Yaitu bersedekah, dengan niat mendapatkan pahala kebaikan dan dijadikan jalan penyembuh sakit kami. Insya Allah akan sembuh.

7 IKHTIAR SEBELUM KE DOKTER


(4). Kalau tidak sembuh juga, kami akan tempuh ikhtiar yg keempat. Yaitu banyak istighfar, buat bertaubat. Sebab, Nabi memberitahu kami, bahwa sakit adalah salah satu sebab diampuninya dosa-dosa.

(5). Kalau belum sembuh juga, baru kami lakukan ikhtiar... Yaitu minum madu dan habbatussauda'.

(6). Ikhtiyar yg keenam yaitu dengan mengonsumsi makanan herbal, seperti bawang putih, buah tin, zaitun, kurma, etc, seperti yang disebut dalam Al Qur'an.
Baca juga: Inilah Waktu Dan Tempat Yg Baik Utk Doa Serta Tata Caranya
(7). Dan, Alhamdulillaah. Laa hawlaa wa laa quwwataa illaa billaah. Jika belum sembuh, baru kami ikhtiar ketujuh yaitu pergi ke dokter. Insya Allah akan diberi kesembuhan dari Allah Azza wa Jalla.. . Aamiin..
Wallaahu a'lam bissawwab 

7 IKHTIAR SEBELUM KE DOKTER Rating: 4.5 Posted by: Rahmi Fajri