berita terbaru islam dan berita update

5/22/2016

Kecantikan: Inilah Penyebab Utama Munculnya Jerawat di Wajah Anda

Jerawat merupakan penyakit kulit yg umumnya diderita anak remaja.Terhambat nya pori-pori kulit karena kotoran merupakan penyebab munculnya jerawat.Jerawat dapat tumbuh subur pada bebrapa waktu tertentu disaat hormon perangsang kelenjar minyak diproduksi secara berlebih.

Bagi anak usia remaja jerawat terlihat di wajah dan pada orang dewasa usia 25 - 45 tahun bisa terlihat di punggung,leher,pundak,bahkan tempat-tempat lain yg tidak terlihat.

Perlakuan seseorang terhadap kulit wajahnya sangat berpengaruh terhadap munculnya masalah ini.Kebiasaan-kebiasaan kecil yg sering anda lakukan dapat merangsang pertumbuhan jerawat secara langsung.

Kecantikan: Inilah Penyebab Utama Munculnya Jerawat di Wajah Anda

5 Hal Sederhana Yg Menimbulkan Jerawat di Wajah Cantik Anda

MEMAKAI MAKE-UP SEBELUM BEROLAHRAGA
Kesalahan besar yg umum dilakukan perempuan adalah hanya membersihkan wajah setelah berolahraga.Harusnya,sebelum berolahraga muka sudah dibersihkan agar ketika keringat keluar,debu atau sisa make-up tidak menempel di permukaan kulit.

Produk perawatan kulit dan rambut,seperti hair conditioner,gel,moisturizer,sunscreen,dan produk-produk lain yang mengandung minyak,dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat.

Ganti produk tersebut dengan bahan yg tidak menyumbat pori-pori,perhatikan pada label kemasan ditulis oil-free atau noncomedogenic.Namun meskipun menggunakan produk yg tidak mengandung minyak,Anda tetap harus membersihkan wajah sebelum berolahraga.

SERING MERABA-RABA DAGU ATAU PIPI
Mungkin anda tak sadar melakukan kebiasaan kecil ini,sering mengusap keringat di area wajah dengan tangan atau menggosok hidung bisa mendorong tumbuhnya bakteri yg menyebabkan masalah kulit.Hindari juga memegang jerawat yg mulai tumbuh.

Memencet jerawat bisa membuat bakteri masuk semakin dalam ke lapisan kulit,sehingga nantinya akan menimbulkan peradangan dan menimbulkan warna hitam bekas jerawat secara permanen.

TIDAK RAJIN MEMBERSIHKAN MUKA
Segera mencuci wajah setelah anda berolahraga atau pun mengerjakan aktivitas lain yg membuat anda berkeringat. Aktivitas fisik dapat memanaskan tubuh,menyebabkan keringat bercampur dengan minyak di permukaan kulit. Kedua hal ini bisa menyumbat pori-pori wajah.Jika Anda tidak bisa mencuci muka,keringkan wajah dan tubuh Anda dengan handuk, lalu segera berganti pakaian.

Berlama-lama berpakaian yg basah karena keringat apalagi yg ketat,juga membuat dada, punggung,dan bagian lain dari tubuh Anda ditumbuhi jerawat.

TERLALU SERING MENCUCI WAJAH DENGAN SABUN
Jerawat tidak hanya disebabkan oleh kotoran dan bakteri.Karena itu,tidak ada manfaatnya bebrapa sering mencuci muka dengan sabun atau scrub yang mengandung bahan anti-bakteri seperti alkohol.Kondisi wajah Anda bahkan bisa makin parah karena memaksa produksi minyak berlebih.

Ubah kebiasaan anda dengan mencuci muka dari rahang ke arah garis rambut dengan sabun yg lembut dan air hangat,bisa sekali atau dua kali 1 hari.Jangan lupa,cuci dulu tangan anda sebelum menyentuh muka.Lalu,keringkan dengan handuk kering dan lembut.

MEMBIARKAN STRES BERLANJUT
Mungkin anda pernah mendengar bahwa stres bisa berpengaruh pada kesehatan kulit. Sebab ketika stres,tubuh memproduksi hormon stres (kortisol) yg akan merangsang produksi minyak berlebih dari kelenjar sebum di dalam kulit.Kelebihan minyak ini bercampur dengan sel-sel kulit mati dan bakteri,jerawat bisa bertambah besar atau bertambah parah.

Perlakuan seseorang terhadap kulit wajah seringkali menyebabkan jerawat tumbuh subur tanpa disadarinya.Oleh sebab itu,perhatikan baik-baik faktor pemicu kemunculan jerawat sebelum menyesal dikemudian hari.Gunakan obat yg sudah terpercaya ampuh utk mengatasi masalah ini dengan aman.
Baca Juga; Manfaat Teh Putih

Apabila obat jerawat biasa yg anda gunakan belum berhasil mengatasi masalah ini, kemungkinan ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebabnya.Antara lain,perubahan hormonal seperti menstruasi,kehamilan,atau memulai dan berhenti mengonsumsi pil KB. 
Kecantikan: Inilah Penyebab Utama Munculnya Jerawat di Wajah Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.