berita terbaru islam dan berita update

3/19/2016

Makanan Saat Haid Yg Harus Dikonsumsi dan Dihindari

Makanan Saat Haid Yg Harus Dikonsumsi dan Dihindari
Haid adalah “tamu” bulanan yg umumnya dirasakan oleh setiap wanita.Saat haid datang, biasanya wanita akan mengalami nyeri yg berlebihan pada bagian perut bawah,pinggang dan sekitaran punggung.

Makanan yg bisa meredakan nyeri haid saat
 
Kacang

Kacang mengandung omega 3 dan lemak tak jenuh.

Biji gandum

Kandungan karbohidrat di dalamnya dapat menyuplai vitamin dan mineral buat tubuh.Serta serat pada biji gandum akan membuat keadaan tubuh jadi stabil ketika menstruasi.

Buah

buah kaya akan serat yang dapat membantu proses pencernaan dan menjaga kesehatan perutmu saat haid.

Daging merah

Mengonsumsi daging merah yg kaya akan zat besi akan mencegahmu dari anemia dan gejala PMS.Namun jangan berlebihan dalam mengonsumsinya.

Sayuran hijau

Kandungan zat besi dan vitamin B pada sayuran hijau juga efektif dalam menjaga siklus menstruasi supayaagar tetap normal.
 
Makanan dan minuman yg perlu dihindari saat menstruasi

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/03/makanan-saat-haid-yg-harus-dikonsumsi.html

 
Gorengan

makanan olahan ini juga bisa meningkatkan kadar hormon esterogen dalam tubuh, dikarenakan mengandung kadar lemak yg tinggi.

Kopi dan soft drink

Kandungan yg terdapat pada kopi dan soft drink tidak baik utk kesehatan dan tidak dianjurkan utk dikonsumsi saat haid,walaupun Kedua minuman ini diyakini bisa meningkatkan energi sehingga bisa menghilangkan rasa sakit yg berlebihan saat menstruasi.kafein mempunyai efek yg bisa menyempitkan pembuluh darah.Ketika pembuluh darah mengalami penyempitan, maka yg terjadi adalah dehidrasi.Dehidrasi yg kamu rasakan ketika periode menstruasi dapat menjadi depresi ringan yg menimbulkan sakit kepala.Selain itu,kandungan kafein yg terdapat pada kopi dan soft drink bahaya utk kesehatan organ reproduksi dan kesuburan wanita.

Junk food

Selain menambah berat badan,makanan ini pun memicu peningkatan kadar LDL.Tingginya kalori dan kadar garam menyebabkan berbagai kerugian utk tubuh.Kadar kolestol tinggi pada tubuh bisa mempengaruhi kesuburan.

Coklat

Biasanya orang percaya bahwa coklat bisa membuat kita tenang dan selalu senang. Kandungan kafein dalam coklat bisa membuat tenang pikiran.Sehingga banyak wanitan saat PMS atau saat menstruasi menggunakan coklat utk penghilang rasa nyeri.Namun,jika terlalu banyak mengonsumsi coklat akan berdampak negatif buat kesehatan.Coklat mengandung kefein yg cukup berbahaya untuk kesehatan dan kesuburan. Jika terlalu banyak mengonsumsi coklat kemungkinan besar bisa mengakibatkan adanya gangguan kesuburan sekalipun coklat dipercaya sebagai obat penenang.

Makanan yg Dipanggang
Pada setiap makanan yg dipanggang terkandung lemak trans dalam jumlah yg besar,yang dapat meningkatkan kadar hormon esterogen dalam tubuh,dan menjadi satu diantarasalah satu penyebab timbulnya rasa sakit pada rahim.

Makanan Kaleng dan Olahan

Dalam setiap makanan kaleng,selalu terdapat kandungan sodium.Sodium adalah kandungan yang harus kamu hindari dikarenakan dapat menyebabkan retensi air,yang dapat membuat tubuh menjadi bengkak.
Baca juga: Manfaat Beras Untuk Kesehatan

Saat periode menstruasi datang,seringkali membuat wanita berada dalam mood yg buruk. Mengonsumsi beberapa makanan dan menghindari beberapa makanan di atas,mungkin bisa membantu kamu utk mencegah gejala yg tidak menyenangkan terjadi saat menstruasi datang.
Makanan Saat Haid Yg Harus Dikonsumsi dan Dihindari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.