berita terbaru islam dan berita update

2/21/2016

Mengnal Mukjizat Rasullullah SAW

Beberapa Mukjizat Rasulullah SAW
Assalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuhhh...
Mari Menambah Ilmu Lagi Dengan Mengenal 7 Mukjizat Rasulullah Yg Wajib Kita Ketahui
Berikut Daftarnya..

1. Al-Quran Al-Karim
Merupakan mukjizat terbesar yg menunjukkan kebenaran ajaran beliau,Al-Islam,yg diturunkan oleh Allah.

2. Air memancar dari sela-sela jemari
Suatu wadah air pernah disodorkan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.Lalu, beliau shallallahu‘alaihi wa sallam mencelupkan tangannya ke dalam wadah air itu.Maka,air memancar dari sela-sela jemari tangan beliau.Dengan air itu,para sahabat berwudhu.Jumlah mereka waktu itu adalah 300 orang.(HR. Al-Bukhari, no. 3572)

3. Makanan sedikit cukup utk orang banyak

Suatu ketika,Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam terlihat lemas dikarenakan menahan lapar. Abu Thalhah yg mendengar hal tersebut akhirnya menemui istrinya.Abu Thalhah dan istrinya berniat mengundang beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam utk makan.
Singkat cerita,Abu Thalhah dan istrinya hanya mempunyai makanan yg sedikit.Namun ternyata Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam mengajak banyak sahabat utk ikut makan ke rumah Abu Thalhah.Abu Thalhah menjadi cemas;makanan sedikit apakah cukup utk menjamu tamu sebanyak itu?
Akhirnya,Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan shahabat-shahabatnya tiba di rumah Abu Thalhah.Sebelum acara makan dimulai, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendoakan makanan yg dihidangkan. Setelah itu para tamu diminta makan bergantian. Yg pertama makan adalah 10 sahabat.Lalu,10 sahabat berikutnya,kemudian 10 sahabat berikutnya,dan seteruny.
Akhirnya semua sahabat yg datang itu makan sampai kenyang,sedangkan jumlah mereka waktu itu 70 atau 80 orang.Setelah itu,barulah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan keluarga Tholhah makan hingga kenyang pula. (Sumber : H. r. Al-Bukhari,no.3385;Muslim,no. 2040)

4. Segelas susu mengenyangkan banyak orang
Abu Hurairah adalah shahabat Nabi yg sangat miskin tetapi amat banyak ilmunya dan kuat hafalannya.Dia sering mengalami kelaparan.
Pada suatu hari ketika Abu Hurairah sednag duduk di jalan,Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melewatinya dan tersenyum melihatnya.Beliau sangat mengerti akan penderitaan Abu Hurairah.Karenanya,berkatalah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,“Yaa Aba Hirr!”Abu Hurairah menjawab, “Labbaika,yaa Rasulullah (aku datang memenuhi panggilanmu, wahai Rasulullah). ” beliau berkata, “Ikutilah aku! ”
Maka Abu Hurairah mengikuti Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sampai ke rumahnya. Kemudian beliau mengizinkannya masuk.Di sana Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam menemukan segelas susu.Beliau bertanya kepada istrinya,“Dari mana susu ini?”Istrinya menjawab, “Dari Fulan,ia menghadiahkannya untukmu.”Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam kemudian memanggil Abu Hurairah, “Yaa Aba Hirr! ”“Labbaika,yaa Rasulullah,”jawabnya. “Pergilah dan panggil ahlush shuffah. ”
Ahlush shuffah adalah sekumpulan sahabat yg tinggal di masjid Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dikarenakan tidak mempunyai harta dan keluarga (di kota Madinah,red.).Abu Hurairah merasa berhak mendapat seteguk lebih dahulu agar kekuatannya yg hilang bisa kembali. Nanti, jika ahlush shuffah datang, tentu Abu Hurairah yg akan melayani mreka. Ia khawatir jika tidak kebagian.
Namun Abu Hurairah tidak mau menentang perintah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Oleh karena itu,Abu Hurairah segera memanggil ahlush shuffah.Mereka pun datang ke rumah Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memanggil Abu Hurairah,“Yaa Aba Hirr!”“Labbaika,yaa Rasulullah.”“Terimalah ini dan bagikan kepada mereka!”Maka Abu Hurairah memberikan gelas berisi susu itu kepada orang pertama.Orang itu meminumnnya sampai puas.
Kemudian gelas tersebut dikembalikan kepada Abu Hurairah.Lalu diberikan lagi kepada orang ke dua,ketiga,ke-4,dan seterusnya hingga seluruhnya merasa puas.Sungguh menakjubkan! Gelas itu pun diterima kembali oleh Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam.Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kemudian tersenyum kepada Abu Hurairah dan berkata,“Yaa Aba Hirr! ”“Labbaika,yaa Rasulullah.”Sekarang tinggal aku dan kamu.”“Benar,wahai Rasulllah. ”“Duduklah dan minum! ”

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/02/mengnal-mukjizat-rasullullah-saw.html
Maka Abu Hurairah duduk dan minum. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam terus memerintahkannya minum sampai Abu Hurairah berkata,“Demi Allah yg mengutusmu dengan kebenaran,sudah tidak ada tempat lagi dalam perutku.” Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Beirkan kepadaku gelas itu.”Bleiau memuji Allah dan bersyukur lalu membaca,“Bismillah,”dan meminum sisa susu itu. (Sumber : H. r. Al-Bukhari, no. 6087)

5. Doa minta hujan yg langsung dikabulkan
Pada suatu hari,ketika Rasulullah shallallahu‘alaihi wa sallam sedang berkhutbah Jumat, berdirilah seseorang minta didoakan agar turun hujan.Waktu itu kekeringan sedang melanda. Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berdoa.Seketika itu pula,turunlah hujan deras terus-menerus,sampai hari Jumat berikutnya

Akhirnya ada seorang lelaki yg mengadu kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa bebrapa rumah telah rusak akibat hujan deras terus-menerus.Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berdoa agar hujan dialihkan ke sekitar kota Madinah,jangan menimpa kota Madinah.Maka awan-awan yg bergerak di atas kota Madinah pun segera bergerak,tidak lagi berada di atas kota Madinah tetapi berada di pinggir kota Madinah. (Sumber:HR. Al-Bukahari, no. 3582)

6. Pemberitahuan hal-hal gaib yg terbukti terjadi
Di antaranya :
Berita dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa kelak Kerajaan Persia dan Romawi akan dikalahkan oleh kaum muslimin.Selain itu,harta simpanan Persia dan Romawi akan dimiliki oleh muslimin.(H. r. Al-Bukharu, no.3618 dan 3619)
Berita dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa sepeninggal beliau akan terlihat dua nabi palsu.(H.r.Al-Bukuhari,no.36211).Dua nabi palsu tersebut adalah Musailamah Al-Kadzdzab dan Al-Aswad Al-Ansi.
Ketiak terjadi Perang Mu’tah,komandan pasukan perang yg ditunjuk Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam utk memimpin pasukan muslimin terbunuh.Yg pertama terbunuh adalah Zai bin Haritsah.Setelah Zaid terbunuh,komnadan pasukan digantikan oleh Ja’far bin Abi Thalib. Kemudian,Ja’far bin Abi Thalib juga terbunuh.Sebelum kematian dua komandan itu sampai ke Madinah,Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah memberitakan kematian Zaid bin haritsah dan Ja’far bin Abi Thalib kepada para shahabatnya. Inilah salah satu mukjizat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam;Allah beri wahyu kepada beliau tentang berita gaib.(Sumber:H.r. Al-Bukhari, no. 3630)
7. Terbelahnya bulan menjadi dua
Pada zaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bulan terbelah menjadi dua. Orang-orang kafir Mekkah ikut menyaksikannya. (Sumber : H. r. Al-Bukhari, no. 3636, 3637, dan 3638)
Orang kafir Mekkah memnita bukti kenabian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam maka Allah tunjukkan dengan terbelahnya bulan menjadi dua.
Mengnal Mukjizat Rasullullah SAW Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.