loading...

Cara Meninggikan Badan Usia 17,19,dan 20 Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara Meninggikan Badan Usia 17,19,dan 20 Secara Alami-Memiliki badan tinggi memang memiliki banyak keuntungan seperti salah satunya adalah mampu meningkatkan kepercayaan diri.Selain itu,saat ini banyak juga perusahaan-perusahaan yang menetapkan tinggi badan sebagai salah satu syarat dalam mencari pegawai baru.

Karena keuntungan-keuntungan tersebut,memiliki postur tinggi tentu menjadi impian banyak orang,apalagi jika berat badan yg dimiliki seimbang dengan begitu bentuk tubuh orang tersebut pun akan terlihat proposional.Umumnya,pertumbuhan tinggi manusia bergantung pada faktor lingkungan dan genetik,biasanya orang yg memiliki orang tua yg tinggi akan cenderung memiliki tinggi badan yg sesuai.Namun bukan berarti anda yg memiliki postur kurang tinggi hanya pasrah saja.Memang benar gen mempengaruhi tinggi badan seseorang,tapi bukan berarti tidak ada cara lain untuk menambah tinggi badan anda.berikut ini 5 cara meninggikan badan secara alami meski pun masa pertumbuhan anda sudah lewat.

http://infomasihariini.blogspot.com/2015/12/cara-meninggikan-badan-usia-1719dan-20.html


1. Nutrisi Yang Tepat

Nutrisi tubuh memegang peranan penting dalam menentukan perkembangan dan pertumbuhan tubuh.Untuk mendukung hormon pertumbuhan,anda harus banyak mengkonsumsi vitamin dan mineral.Bagi anda yg ingin memiliki tubuh tinggi,perbanyaklah mengkonsumsi makanan yg kaya akan kalsium,fosfor,yodium,dan magnesium untuk kekuatan dan pertumbuhan tulang anda.Batasi makanan yg memiliki kandungan lemak jenuh, dan sebagai gantinya anda bisa memperbanyak konsumsi protein.Anda bisa makan wortel,kuning telur,sayuran hijau,apel,pisang,susu,yogurt,hati,ikan,kacang-kacangan dan kentang.Baca juga:Keutamaan Makan Dengan Tangan Kanan

2. Sinar Matahari

Asupan kalsium dari makanan perlu didukung pula oleh asupan vitamin D yg cukup.Vitamin D dapat membantu tulang menyerap kalsium yg masuk dalam tubuh.Untuk itu,vitamin D memiliki kontribusi dalam pertumbuhan tinggi badan karena efeknya pada pertumbuhan tulang.Pilih olahraga pagi atau sore untuk mendapatkan paparan sinar matahari yg sehat karena saat itulah sinar ultraviolet berada pada titik paling rendah.

3. Peregangan dan Olahraga


Untuk mendapatkan postur tubuh yang tegap dan tinggi, perengangan tubuh dan olahraga sangat dianjurkan. Beberapa olahraga seperti berenang dan bersepeda dapat merangsang hormon pertumbuhan. Untuk itu bagi anda yg ingin mempunyai tubuh tinggi dan tegap, sediakan waktu 1 jam setiap harinya untuk berenang atau bersepeda.
Cara Meninggikan Badan Secara Alami
Ini ampuh lho terutama berenang! Tetapi jangan lupa asupan gizinya yaa

4. Yoga

Olahraga yoga juga bisa membantu mengoptimalkan postur tubuh yg lebih baik.Ini karena olahraga yoga menuntut banyak gerakan streching atau peregangan yg akan merangsang produksi hormon pertumbuhan.Selain mendapatkan postur tubuh yg lebih baik,olahraga yoga dengan posisi yg berbeda pun dapat membuat tubuh anda lentur.

5. Tidur yg Tepat

Waktu tidur yg cukup sangat penting karena faktanya hormon pertumbuhan melakukan tugasnya dengan cara memperpanjang tulang disaat anda tidur nyenyak.Saat anda tidur di malam hari,tubuh memperbaiki dirinya sendiri termasuk tulang.Hal tersebut akan semakin optimal jika dibarengi dengan posisi tidur yg baik,kasur yg nyaman dan tubuh yg rileksi.

Lihat kan? Dengan melakukan 5 hal di atas,anda bisa menambahkan tinggi badan anda meski pun masa pertumbuhannya sudah lewat.Oh ya selain 5 cara meninggikan badan secara alami yg sudah kita bahas,jangan lupa untuk selalu hidup sehat dan pola makan yg bergizi.
Baca juga:Manfaat Yang Terkandung Dalam Beras Merah
Terima kasih sudah membaca artikel Cara Meninggikan Badan Secara Alami,semoga artikel ini bermanfaat!

Cara Meninggikan Badan Usia 17,19,dan 20 Secara Alami Tanpa Efek Samping Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah