Tips Supaya Tidak Takut Sama Hantu

Takut Hantu? Ini Jawabannya!Hari gini takut hantu? Helloooo.. nieudah mau tahun 2016 gan.Masak masih takut yg begituan sih?Well,sayangnya,hantu juga makin kesini makin sophisticated ya.Beberapa waktu lalu saya sampai melonjak dari kursi karena tiba-tiba ada gambar ajaib yg keluar dari ponsel.Hebat bener,udah Hantu jaman sekarang udah gaul banget memang.Para produser dan sutradara juga keren abis,bisa membuat film yg ngga ayal bikin para penonton kebayang-bayang terus hantu-hantunya sampai berhari-hari.

Padahal, kalau melihat fakta,muslim kan memiliki Allah.Rabb yg Maha Segalanya. Kok masih takut sama hantu sih?Apalagi yg ngga banget itu kalau udah bangun tengah malem, eh bukannya qiyamullail malah tidur lagi gegara ngga berani ke WC sendirian.Nah lo! Gimana ngga memancing kemurkaan Allah? Hmmm…

Sehingga gimana dong kalo udah terlanjur punya proyeksi soal hantu dan masih suka takut sama yg begitu?


http://infomasihariini.blogspot.com/2015/11/tips-supaya-tidak-takut-sama-hantu.html

Ini dia tips supaya ngga takut lagi sama hantu!

1.Setting ulang proyeksi kamu tentang hantu.Logika-kan! –Coba deh pikir-pikir,kenapa tuyul selalu botak?Emang ngga kepingin kekinian apa punya model rambut yg bisa dibikin jalan tol atau bola basket gitu?Atau kenapa jeng kunti rambutnya begitu aja?Coba deh dimohawk,kayaknya bakalan seru tuh.Hihihi.Atau bajunya jadi gamis dan berjilbab! Wiih bisa jadi model jilbaber tuh.Hehehehe.Iseng banget dah.

2.Ingat,kamu memiliki dua malaikat yg selalu menemanimu kemana aja–iya kan? Kita ditemani selalu sama Raqib dan Atid yg Allah perintahkan untuk mencatat amal baik dan buruk kita setiap waktu.Untuk yg suka nonton anime (ya ampun,ini bekerja banget buat saya), sosok malaikat tuh suka yg ganteng bin kece.Yg sayapnya mekar indah,banyak perlik-perlik berkilau, pokonya keren sangaat.Kalau ngebayangin dua malaikat kayak begitu lagi jagain kita,rasanya malah like a princess.Salah? Ngga juga sih.Kan sosok malaikat didefinisikan ganteng pas menghampiri kediaman Nabi Luth.Yaa, ngga apa kalau dikira-kira sih.Hehe.Yg ngga boleh kan membayangkan sosok Allah.Kalau saya keliru,mohon diperbaiki ya.

3.Misi film-film hantu,menjauhkan kita pada Allah?–ini sebenernya jadi pikiran saya baru-baru ini.Dengan rasa takut pada hantu, kita jadi ogah gelap dan sendirian.Padahal, saat bermunajat pada Allah di tengah keheningan malam,bukankah lebih khusyuk kalau sendiri?Menangis,berpuas-puas dalam memohon segala sesuatunya pada Allah.Kalau momen khusyuk ini sampai kita tinggalkan karena takut hantu,walah..mau kapan atuh punya waktu teristimewa sama Allah-nya?

4.Sibukkan diri untuk Allah–bener banget.Biasanya imajinasi ngga puguh suka datang kalau lagi sendiri dan ngga memiliki arah.Pengangguran,kerjanya ongkang kaki sambil malakin orang –ups! Nah,coba susun kembali ide hidup kamu.Bikin yg terarah dan jelas,dan yg pasti sejalan dengan kehendakNya.Yg rinci,yg bisa dibagi sampai ke tahapan harian untuk mencapai ide itu.Nah kalau udah sibuk,biasanya lupa.Anak kuliahan,as we know,suka banyak tugas.Coba,milih mana,dihukum dosen apa ngga kerjain tugas malem-malem karena takut hantu?Yg pasti kalau kena hukum sama dosen,dampaknya bakalan nyata banget,bisa terasa sampai kelulusan nanti.Iya kan? Dosen juga manusia,bisa baper kayak kita. Hehe.

5.Gue salah apa,kok hantu nakutin gue?–nah ini juga yang harus kamu tanyain sama diri kamu. Apa kamu sengaja buka mata batin–yang katanya jadi bisa lihat hantu?Atau suka semedi gajelas untuk minta kekuatan dan petunjuk dari jin? Astaghfirullah, itu mah musyrik! Tobat,wooy.Allah Maha Kuasa,mintalah apa-apa sama Allah.Asli ngga akan PHP! Ingat ya, Allah selalu menanggapi semua doa hambaNya dengan tiga macam respon:1.Dikabulkan, 2.Ditunda,3.Diganti dengan yg lebih baik.So,ngga usah khawatir,gaes.

6.Kita khalifah,lho.Ya ampun,takut sama hantu?–Dalam surat Al-Baqarah ayat 30 disebutkan bahwa Allah menunjuk kita menjadi khalifah.Khalifah itu perwakilan Allah di muka bumi,lho! Dahsyat sesudah kan?Malu dong kalau perwakilan Allah malah ciut sama makhluk lainnya.Kita saling menghormati meski ngga berarti tunduk sama selain Allah Para sabahat aja sama Raja Najasyi yg jelas-jelas ada wujudnya,ada pasukannya,ada kerajaannya,ngga sujud tuh.Sujud hanya kepada Allah,bukan ke yg lain.Sabda Nabi Muhammad SAW. Kepada Umar bin Khatab: “Demi yg jiwaku berada di tangan-Nya,setan tidaklah menemuimu sama sekali ketika engkau melewati suatu jalan melainkan setan kala itu mencari jalan lain selain jalanmu.” (Hadist Riwayat Bukhari nomor 3294).Nah,udah tau hadits ini,masih takut hantu?

7.Masih takut?Teriak kenceng-kenceng,“Aku ngga takut hantu!Aku cuma takut sama ALLAH!!! ” -- boleh dicoba J tetapi pastiin keadaan dan kondisinya tepat ya.Kalau orang lagi pada tidur terus teriak begitu,tar banyak panci dan piring terbang yg siap menghantam kamu! Hihihi.

8. Bayangkan kamu sedang main film romance atau lawak–sori ini mungkin seperti solusi yg nyeleneh,tapi beneran bisa membantu.Coba kalau di fil horror,buka pintu ada hantu kan? Tetapi kalau di film romance? Ada sang pangeran pujaan hati! Eiits maksudnya suami lho ya,atau istri,atau orangtua yg dinanti-nanti,atau kakak adik dan kawan kerabat yg selalu di hati.Di film lawak? Ada ember di atas pintu yg siap mengguyur! Hehehe.Ayolah,banyak opsi lain yg lebih baik ketimbang membayangkan yg ngga-ngga.

9.Masih banyak yang harus kita takutkan–yap,termasuk,apakah besok kita masih hidup apa ngga?Apa yg udah kita perbuat untuk hidup setelah mati? Dijamin,setelah mengingat mati, semua takut-takut yg lain bakalan minggat.Serem mana jeng kunti sama malaikat maut? Hiiii ya Allah,matikanlah kami dalam keadaan husnul khatimah.. aamiiin..
Baca Juga:7 godaan iblis saat sakaratul maut

Semoga bermanfaat. Hanya kepada Allah kita menyembah dan memohon pertolongan..

Tips Supaya Tidak Takut Sama Hantu Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah