berita terbaru islam dan berita update

11/01/2015

Inilah Misteri " Masjid Nando " Yg Dibangun Oleh Makhluk Halus

 Misteri " Masjid Nando " Yg Dibangun Oleh Makhluk Halus-Percaya atau tidak inilah misteri Masjid Nando yang katanya diangun oleh makhluk halus,,yuk kita baca sama-sama penjelasannya berikut ini.

Masjid Nando merupakan masjid yg menyisakan banyak teka-teki pada segi arsitektur atau struktur bangunannya ini, dibangun sekitar pada abad 12 masehi. Masjid yg sarat akan misteri ini terletak di Desa Nando, Mali, Afrika Barat.

http://infomasihariini.blogspot.com/2015/11/inilah-misteri-masjid-nando-yg-dibangun.html


Keberadaan Masjid Nando tidak terlepas dari pengaruh dan masuknya Islam ke Afrika Barat pada abad IX Masehi. Pada waktu itu, ajaran Islam dibawa oleh para pedagang Muslim dari suku Tuareg dan Berber. Keduanya merupakan suku nomaden yg suka mengembara di gurun sahara selatan dan Sahel utara.tips menjaga berat badan dibulan puasa

Dikutip dari website dogon-lobi. ch, bangunan Masjid Nando tergolong unik, tidak ada marmer atau kubah layaknya masjid pada umumnya. Seluruh bangunan hanya dilapisi oleh lumpur, termasuk lantai yg ada di dalam masjid.

Bahkan, pada bagian tepi pondasi, tetap dibiarkan lebih tinggi dari bangunan yg lain dan serupa pinggiran benteng berarsitektur lama. Meskipun demikian, pada tiap tiap sisi dalam bangunan masjid dihiasi dengan tulisan kaligrafi yg juga terbuat dari lumpur.

Menurut mitos yg berkembang di masyarakat setempat, Masjid Nando bukan dibangun oleh kalangan manusia, melainkan oleh makhluk halus yg mempunyai postur tubuh yg besar.

Keyakinan ini hingga diperkuat jika melihat bagian pada struktur bangunan, materi yg digunakan buat membangun, serta adanya bekas telapak kaki yg besar pada salah satu sisi masjid.
Baca Juga:7 Mesjid Terbesar dan Termegah didunia serta Pahami Akidah Ahlussunnah Waljamaah

Terlepas dari dipakaiitu semua, layaknya masjid-masjid lain yg ada di dunia, Masjid Nando masih digunakan sebagai tempat ibadah bagi umat muslim di Desa Nando, sekaligus menjadi salah satu objek wisata yg menarik bagi wisatawan manca negara.

Demikianlah penjelasan tentang misteri masjid nando,semoga bermanfaat.
Inilah Misteri " Masjid Nando " Yg Dibangun Oleh Makhluk Halus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.