berita terbaru islam dan berita update

11/21/2015

Cara Menghilangkan Rasa Malas

Cara Menghilangkan Rasa Malas
Malas merupakan kondisi diri yg tidak bergairah dalam menjalankan sesuatu.Rasa malas adalah penyakit paling mengerikan yang dapat menghambat kesuksesan seseorang.Jika Anda membuat ide untuk membangun usaha dari nol dengan matang-matang,kemudian saat berusaha malah tersandung dengan rasa malas,hal tersebut akan menghambat kesuksesan Anda.

Banyak orang tidak berhasil akibat dirinya tidak bisa menolak rasa malas tersebut, begitupun sebaliknya.Biasanya orang yg sukses itu tidak pernah berhenti mencoba, berusaha mencari titik kesalahan dan selalu semangat ketika menjalankan sesuatu.

Disini bisa jadi karena latar belakang orang tersebut seperti apa,bagi yg tingkat perekonomiannya tinggi sangat sulit untuk memotivasi diri menjadi lebih baik,oleh karenanya orang-orang yg seperti ini sangat mudah bermalas-malasan karena sudah terlanjur enak hidupnya.Beda dengan yg memulai hidup dari nol,pasti terbangun motivasi yg sangat kuat untuk menjadi orang hebat.

http://infomasihariini.blogspot.com/2015/11/cara-menghilangkan-rasa-malas.html




Cara Menghilangkan Rasa Malas Bekerja


Malas adalah hal yg wajib untuk diperhatikan jika tidak maka bisa membawa dampak negatif terhadap karir, pendidikan bahkan kesehatan Anda.Oleh karena itu tepat pada postingan ini saya ingin mengulas sedikit cara mengatasi rasa malas
Untuk mempersingkat waktu,berikut ini cara mengatasi rasa malas yg bisa Anda terapkan :

1. Menata Hidup
Rasa malas terkadang muncul akibat pola hidup yg tidak teratur dan berantakan.Kita ambil contoh seseorang yg tidak merapikan tempat tidur ketika bangun pagi,membersihkan ruangan kerja,meja kerja yg mana material penumpangnya tidak tertata rapi,penyimpanan dokumen atau arsip yg tidak terorganisir,catatan yg berantakan,dan masih banyak lagi.

Jika sudah demikian dan telah berlangsung lama tanpa disadari akan membuat diri Anda menanam rasa malas yg akut,oleh karenanya mulai sekarang pastikan bahwa segala sesuatu yg berantakan dalam hidup Anda disusun atau ditata menjadi lebih rapi dan teratur. Buatlah jadwal kegiatan harian Anda sedetil mungkin,dan jika Anda melihat suatu benda yg berantakan,beranikan diri untuk mengembalikan posisi benda tersebut ke tempat yg semestinya.

2. Kerjakan Hal Yg Sulit Dipagi Hari
Pagi hari adalah jam - jam dimana otak berkonsentrasi tinggi dan tubuh lagi berkobar semangatnya. Biasakan ketika Anda bangun pagi,sarapan,dan mandi,langsung kerjakan hal yg menurut Anda sulit di pagi hari. Jangan ditunda hingga siang hari.apalagi sampai larut malam.

Jika banyak menunda sesuatu tentu dapat menumpuk beban pikiran dan pekerjaan,ujung-ujungnya Anda menjadi malas untuk menuntaskan pekerjaan tersebut.Dan yg lebih parahnya lagi,di esok harinya pula Anda bisa lebih malas karena pekerjaan dihari sebelumnya belum terselesaikan.

3. Hilangkan Kebiasaan Duduk di Sofa atau Berbaring di Tempat Tidur sebelum Waktu Istirahat 
Apabila kiranya masih ada beberapa tugas yang harus diselesaikan,maka percepat pengerjaannya.Disamping itu jangan pernah Anda duduk di sofa untuk meluruskan kaki atau berbaring di ranjang,meski alasannya untuk beristirahat sejenak.

Tanpa Anda sadari,kegaitan tesebut dapat memancing rasa malas yg benar-benar sulit untuk diusir,apalagi jika Anda duduk di sofa sambil nonton TV,tugas Anda yg semestinya selesai hari ini malah terbengkalai akibat Anda sudah lebih dulu beristirahat sebelum waktunya.

4. Berikan Motivasi Pada Diri Sendiri 
Anda harus bisa memotivasi diri untuk menjauhi rasa malas.Seperti misalnya Anda perlu mandi pagi di hari libur,biasanya rasa malas sering muncul dengan berbagai alasan.Disaat seperti ini Anda tidak bisa mengikuti keinginan buruk tersebut,yakinkan diri bahwa mandi di pagi hari meski saat libur adalah hal yg kudu dan mempunyai manfaat positif terhadap diri Anda.

Dengan begitu maka lambat laun rasa malas akan pergi dan Anda akan mengerjakan hal yg tadinya terasa sulit menjadi lebih ikhlas atau sukarela.Jika masih belum bisa,minta bantuan orang terdekat untuk memotivasi Anda agar dapat mengusir rasa malas.

5. Pede Untuk Menghadiahi Diri Sendiri 
Setiap Anda berhasil mengerjakan sesuatu tanpa didampingi rasa malas,jangan sungkan untuk memberikan hadiah kecil kepada diri Anda sendiri.Seperti contohnya Anda bisa bangun pagi tanpa bermalas-malasan,beri ucapan selamat pada diri Anda dan berikan sesuatu pada diri Anda karena berhasil mengatasi rasa malas tersebut .

Katakan pada diri Anda setiap kali berhasil menjalani suatu kegiatan tanpa rasa malas : “Apabila saya berhasil menyelesaikan pekerjaan ini tepat waktu,saya akan mencicipi makanan favorit berupa....... di........ sebagai hadiah untuk diri saya sendiri”.

6. Olahraga rutin 
Olahraga merupakan kebutuhan pokok setiap manusia,jika setiap hari Anda rajin berolahraga maka rasa semangat yg tertanam dalam tubuh seakan tiada habisnya.Rasa malas juga bisa terjadi akibat tubuh kekurangan asupan nutrisi berupa vitamin dan kurangnya olahraga.

Maka dari itu,dalam 1 hari luangkan sedikit waktu, misalnya di pagi hari untuk berolahraga ringan seperti jogging selama 15 menit.Jika tidak ingin bosan,dalam 1 minggu bisa Anda variasikan dengan berenang,main futsal bareng teman ataupun jenis olahraga menyenangkan lainnya.

Cara Menghilangkan Rasa Malas Belajar
Saat belajar,rasa ngantuk dan malas terkadang juga ikut serta buat mengambil alih konsentrasi Anda.Tapi Anda tak perlu khawatir karena tips mengatasi rasa malas ketika belajar juga ada,berikut ini diantaranya :

1. Malas Belajar Karena Ngantuk
Jika dalam belajar Anda mulai merasa ngantuk,caranya mudah.Anda hanya perlu mencuci muka dengan air dingin atau jika tubuh terasa gerah bahkan berkeringat,hentikan sejenak proses belajar Anda lalu mandi,sehabis mandi lanjutkan kembali hingga materi pelajaran yg sedang Anda bahas selesai.

2. Rubah Posisi Duduk 
Jika Anda mulai tidak nyaman dengan posisi duduk Anda.Berdirilah selama beberapa detik, kemudian duduk kembali dan rubah posisi duduk dari yg sebelumnya.Jika perlu,sangat dianjuirkan untuk mengganti bangku atau kursi Anda.

3. Pindah Tempat Belajar 
Ruangan yg digunakan untuk belajar berjam-jam akan memicu rasa malas dan bosan. Maka dari itu segera siasati dengan berpindah tempat belajar,misalnya Anda beralih dari kamar tidur ke ruang tamu,tapi jangan sampai ke dapur,memangnya mau masak.cara menghilangkan rasa malas salat

4. Relaksasi
Otak yg dipaksa terus menerus bisa terbebani dan lama-lamaan dapat membuyarkan konsentrasi.Untuk mengatasi rasa penat tersebut,Anda bisa melakukan relaksasi atau penyegaran selama beberapa menit.Misalnya mendengarkan musik klasik,jalan-jalan di taman yg udaranya sejuk atau memandangi ombak di pantai bagi Anda yg tinggal di pesisir.
Cara Menghilangkan Rasa Malas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.