loading...

Apakah Manusia Bisa Melihat Jin dan Menikah Dengan Jin

Tanya Jawab Apakah Manusia Bisa Melihat Jin dan Menikah Dengan Jin-Jika kita bicara soal jin maka hal itu merupakan hal gaib,kita manusia hanya sedikit mengetahuinya,,Namun Berikut ini kami ingin berbagi barang kali ada sahabat Yang ingin mengetahui pertanyaan Yang ditanyakan kepada sodara kita,dan sekalian dapat menambah ilmu kita bersama tentunya.

http://infomasihariini.blogspot.com/2015/11/apakah-manusia-bisa-melihat-jin-dan.html


From : Ulil Albab

Assalamu'alaikum wr wb
Pertanyaan :
1. Mohon habib menunjukkan kpda say dalil tentang dibolehkannya kita saling membantu,sedekah bahkan menikah dgn jin.
2. Menurut habib tidak mustahil kita bisa melihat jin,tapi sya pernah membaca sebuah artikel bahwa Imam Syafi'i mengatakan jika ada seseorang yg mengatakan dia bisa melihat jin maka itu kebohongan yg besar. Mengenai hal ini bagaimana?

JAWABAN AL ARIF BILLAH AL HABIB MUNZIR BIN FUAD AL MUSAWA


Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Saudaraku yg kumuliakan,
 Jawaban
1. Firman Allah swt berkata Nabi Sulaiman saw kepada rakyatnya : adakah diantara kalian yg bisa membawakan singgasana ratu balqis kehadapanku sebelum ia datang menyerah?, maka berkatalah seorang ifrit dari bangsa Jin : Aku akan membawakannya kehadapanmu sebelum kau berdiri dari singgasanamu (wahai Nabi Sulaiman as), sungguh aku terpercaya dan kuat, lalu berkatalah seorang yg mempunyai ilmu dari kitabullah : aku akan membawakannya sebelum kau mengedipkan matamu, (maka dalam sekejap) maka muncullah (singgasana itu) dengan tegak dihadapannya (Sulaiman as)..... dst (QS Annaml 38-40).Misteri Utuhnya Jasad Fir'un

jelas sudah Allah swt menjelaskan bahwa para Jin itu bisa membantu manusia.

dan Allah swt berfirman : (berkata para Jin) : diantara kami ada yg shalih dan ada yg jahat (QS Al Jin 11).

anda rujuklah surat al Jin, anda akan memahami bahwa para Jin itu beriman pada Nabi saw dan mengikuti tuntunan Nabi saw, dan lainnya ada yg kufur dan jahat, dan Allah swt tidak menghendaki manusia berlindung pada Jin.

namun yg dimaksud adalah menghamba pada Jin, atau memperbudaknya, demikian dalam seluruh madzhab.

sebagaimana manusia pun bisa melindungi dirinya dg Satpam, senjata, hal itu boleh saja namun sesekali tak menganggap mereka adalah pelindung yg hakiki.

mengenai menikah dgn Jin,tidak satupun madzhab yg mengharamkannya, namun sebagian memakruhkannya,silahkan rujuk Mughniy Al Muhtaj, Nihayatul Muhtaj, I ; anatutthaalibin, Fathul Mu ; in, Hasyiah oleh Imam Alkhatib dan lainnya.

namun tentunya golongan manusia jauh lebih afdhal daripada golongan Jin, dan menikah dg Jin akan menyulitkan pula dalam masalah waris, kewalian dan lainnya karena berbeda alam, mereka dialam gaib dan kita dialam nyata, namun jin dan manusia tetap dalam koridor Ummat Muhammad saw bagi yg muslim, dan digoda oleh syaitan untuk berdosa dan kufur.
jawaban 
2. Kitab apakah itu?, mustahil ucapan itu dari Imam Syafii, mestilah kalimatnya digunting atau diselewengkan maknanya, karena bahkan syaitan pun bisa memperlihatkan diri, demikian riwayat shahih Bukhari ketika Abu Hurairah ra menyaksikannya berwujud sebagai pencuri, jika yg dimaksud adalah ucapan imam Syafii yg dijelaskan pada Hasyatul Jamal maka yg dimaksud adalah wujud Jin yg sebenarnya, bukan penyerupaannya.Tanya Jawab Seputar Perjumpaan Dengan Rasulullah

Dan Jin yg beriman maka mereka ummat Muhammad saw, demikian jelas jelas dalam surat Al Jin dan lainnya, maka darimana mereka mengenal islam kalau bukan dari Rasul saw dan para shalihin dan ulama dari golongan Jin dan Manusia?, bagaimana Imam Syafii mengatakan mustahil Jin terlihat padahal Imam Syafii membolehkan pernikahan dg Jin, demikian dalam madzhab syafi'i.Wallahu 'alam bisshawab.

Apakah Manusia Bisa Melihat Jin dan Menikah Dengan Jin Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah