Jenis Batu Akik Combong Asli Dan Ciri-Cirinya yang Perlu Anda Ketahui

Batu Akik Combong Asli Dan Ciri-Cirinya - Untuk Anda yang ingin mempunyai batu combong asli anda perlu mengetahui ciri-ciri khasnya.Batu akik combong ini mempunyai khas ada lubang ditengah,lobang tembusnya,Tapi ada juga yang tidak tembus.Kandungan mineral cukup kuat,dengan begitu dipercaya bermanfaat untuk sarana pengasihn.Khasiat lain meningkatkan wibawa,pesona dan kharismatiknya.Untuk mendapat  batu akik combong yang bertuah di perlukan uji coba dari ahli suprinaturalnya yang telah terpecaya.Istilah batu combong ini diberikan untuk  akik yang memiliki lubang dengan alami yang tembus dari bawah hingga kepermukaan batu.Dari sisi seni,maka akan mendapat suatu karya alami yang cantik karna lobang yang dihasilkan berubah-ubah bergantungan dari jenis batu akik dan proses alami yang tak terduga-duga.


http://infomasihariini.blogspot.com/2015/07/jenis-batu-akik-combong-asli-dan-ciri.html


Tingkat kerasnya Batu akik Combong ialah 7 skala Mohs.Namun, ada juga ditemukan dengan tingkatan kekerasannya cuma 5 skala Mohs.Batu akik combong ini ada paduan warna putih dan kuning. Bagaimana cara mengenal ciri-ciri asli dari batu akik Combong tersebut ?

 


Batu akik Combong bila dipegang akan dirasa berat,kalau ada yang berat relatif ringan perlu berhati-hati membeli.Karna mungkinan dapat jadi batu palsu.Ada berserabut atau berserat didalam batu tersebut khas dari batu akik combong. Lubang pada batunya tampak sangat alami,tidak seperti sengaja dibuat dengan dibor.


Walau ada orang yang tak menyukai lubang alaminya,tetapi tidak menghalangi para peminat untuk terus mengoleksi batu akik combong ini dengan berbagai keunikan sendiri. Batu akik combong dapat dihasilkan beragam jenis batu, misalnya batu akik raflesia,batu akik cempaka madu,batu akik kalimaya,batu sulaiman,batu ruby,batu tanduk,batu yaman,batu pancawarna,batu anggur,batu junjung derajat,batu hijau garut,batu akik kecubung,dan jenis-jenis batu akik yang lainnya.

Ciri-ciri Batu Combong Asli

Salah satu ciri khas lubangnya perlu ditembus dan terjadi alamiah,bukan sengaja dibuat lubang.Sebenar batu berlobang seperti itu gampang ditemukan dan banyak dijual oleh para pedagang kaki lima.Tapi untuk menemukan batu yang asli yang mempunyai tuah,itu susah dan diwajbkan uji tes khusus untuk mengetahui keaslian batu combongnya.


Berikut Ciri-ciri Batu Combong asli:
  • Batu akik combong asli terasa berat jika dipegang
  • Ada serabut dan berserat yang alami pada batu yakni ciri-ciri umum batu akik combang asli
  • Lobang batu kelihatan alami tak seperti dibor atau tersengaja dibuatkan
  • Pada lobang biasa kelihat kasar bagai bekas kikisan air ,lancip serta tajam.
  • Selain pada sisi bagian dalam juga di permukaan juga terlihat kasar dan tidak halus seperti ada benda yang terpaksa masuk untuk membuat lobangnya.

Khasiat Batu Akik Combong
 

Batu Combong terpercaya memiliki daya tarik ataupun magis yang mampu membawa pengaruh yang positif pada pemakainya antara lain : 
  1. Untuk Menambahkan kharismatik pemakainya.
  2. Berfungsi untuk ilmu pengasihan
  3. Disukaiy banyak orang (didalam pergaulan)
  4. Membukakan aura kecantikan bagi wanita dan tmpan bgi pria
  5. Untuk Menutupi kekurangan
  6. Untuk Benci ber ubah menjadi rindu
  7. Untuk harmonis di rumah tangga
  8. Meningkatkan rasa cinta atau hal yg berhubungan dengan kasih sayang dan karismatik/kewibawaannya.
Jenis batu ini sangat populer sebagai batu yang diyakinii mempunyai tuah,tetapi segala tergantung pada Allah SWT karna semua kekuatan serta daya cuma milikNya.Yakni sang pencipta alam ini dan batu combong itu.

Jenis Batu Akik Combong Asli Dan Ciri-Cirinya yang Perlu Anda Ketahui Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah