Batu Akik Pacitan Red Baron Dan Harganya

Batu Akik Pacitan Red Baron Dan Harganya - Masyarakat jawa timur sibuk memasarkan dan memproduksi batu akik Pacitan,Semakin banyak bersamaan ditemukan tempat penggalian baru batu Akik kalsedon diladang punya warga Desa Gendaran, Kec.Donorojo,mulai sejak 2minggu akhir."Keinginan masyarakat buat mendapatkan batu akik semakin menambah,’’Ungkap Dhomins Raharjo,salah seorang pembuat batu akik dipacitan.

Batu Akik Pacitan Red Baron Dan Harganya


Sejak sebulan  terakhir,rata-rata batu akik dipacitan dihasilkan mencapai 160 cincin /hari.batu akik kalsedon penggaliannya secara massal di desa itu,batu akik yang diproduksi cuma 100 buah/harinya. Keadaan ini seimbang lurus dengan omset yang didapat."Mulai dari masa tempat penggalian batu akik kalsedon ditemukannya,omset rata-ratanya/hari Rp.sembilan ratus ribu.awalnya sekitar Rp.lima ratus - tujuh ratus ribu,"ungkapnya.

Batu Akik Pacitan Red Baron Dan Harganya

Penambahan omset tidak terlepas dari khasnya batu akik kalsedon.Sesudah diproduksi,mulai dipotongan,penghalusannya,polesan,serta molekul air di batu yg kebanyakan digunakan di batu akik agar kelihatan jelas. "bentuknya bagus sebab kandungan kekerasan batunya hingga 7 skala mons, " katanya.

Harga Untuk Batu Akik Pacitan

Harga batu akik pacitan beragam,dikisaran harga Rp 50 ribu sampai Rp 300 ribu. Ketaksamaan harganya tergantung ditipe dan kualitas batunya.Kualitas yg bagus,dikatakan Dhamin,warna kuning kehitaman.Batunya laris." Penjaja kota Solo,surabaya,dan jakarta semakin ramai memilih jenis itu, ’’katanya.
cara memperoleh batu ini saat ini sulit dan langka sekali untuk ditemukan,Tapi ada yg sulit untuk menghasilkan batu akik karna kadang dalam suatu bahan atau bongkahannya hanya bisa dihasilkan 1 batu akik pacitan ukuran terkecil.Sehingga membuat harga yang tinggi. 

 Ciri-ciri Akik pacitan :


1. Batu Akik Pacitan mempunyai kilauan seperti moonstone.

2. Batu Akik Pacitan memiliki serat seperti pungung kura- kura.

3. Batu Akik Pacitan,warnanya seperti warna merah tomat.

4. Kilauan Batu Akik Pacitan seperti batu mata kucing.

5. Batu Akik Pacitan dapat menyerap cahaya ataupun berubah warnanya mengikut cahaya.

Baca juga:Manfaat daun pepaya untuk kesehatan 

Demikianlah yang tersebut itu adalah Ciri ciri Batu Akik Red Baron Pacitan yang sangat begitu indah dan unik untuk dilihat,dan menambahkan kewibawaan untuk pemakainya.Warna Batu Akik Pacitan mirip dengan batu yang asalnya dari Bengkulu Batu Red Rafflesia yang juga diincar oleh pecinta batu akik /cincin.dan bagi anda semua yang belum tahu tentang akik Red Rafflesia boleh lihat artikel sebelumnya.

Batu Akik Pacitan Red Baron Dan Harganya Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah