loading...

Penyebab Penyakit Maag dan Cara Mengatasinya

Penyebab Penyakit Maag dan Cara Mengatasinya| Penyakit Maag atau gastritis adalah penyakit yang terjadi sakitnya di lambung(perut). Tingkatnya asam lambungnya dalam masa yang lama akan beresiko terkena Penyakit Maag yang terjadi di radang lambung atau tukak lambungnya sehingga penderitanya akan merasa sakit pada lambungnya serta hulu hati yang biasanya disertai rasa sakit perut mual dan dan perih dilambung.

Sakit dan Perihnya datang secara tiba-tiba dan akan langsung hilang. Batu empedunya atau batu ginjal yang menyebabkan penyakit itu berhenti tiba-tiba.

Sakit maag ini sering terjadi dalam keluarga kita dirumah,kebanyakan adalah wanita yang sering kali malas makan pagi,alasannya diet hal ini terjadi karna cendrung salah atur waktu dan pola makan yang benar dan sehat.untuk Artikel lainnya :Sebab-sebab Terjadinya Penyakit pada Kulit

Berikut ini Penyebab Penyakit Maag diantaranya sebagai berikut:
  1. Makanan yang di Goreng sebagian besar makanan kita yang banyak mengandung minyak amat tinggi sekali lemak yang dikandung.oleh karena itu, penyakit maag dapat muncul bagi seorang yang sering kali mengkosumsi gorengan apalagi cuma gorengan menu makanannya tanpa makan nasi.
  2. Makannya Tiada di atur bila kita selama ini makannya selalu siang saja dan tanpa sarapan pagi, atau makan 1 x sehari atau kita tunggu waktu lapar maka bisa saja menyebabkan penyakit magg.
  3. Kafein yang  tinggi kafein kita ketahui dapat menenangkan,namun bila sering kali mengkosumsinya tampa makan nasi, dan perut kita biasanya akan berbunyi seperti orang yang kelaparan.
Penyebab Penyakit Maag dan Cara Mengatasinya

Selain dari hal tersebut di atas, ada juga beberapa lagi penyebab sakit maag di antaranya:
  1. Sebab Stres
  2. Sebab Merokok
  3. Sebab Kelelehan
  4. Sebab Kurang tidurnya
Penyakit maag akan ada pada waktu penderitanya tidak tepat waktu makannya.ada Beberapa obat maag yang dijual di apotik bisa kita jadikan obat sakit maag,namun inti dari obat ini ialah supaya menetralisir asam lambungnya sehingga tidak akan terjadi tumpukan asam lambung yang ada pada dinding lambung penderitanya.

Obat untuk Mengatasi Penyakit Maag diantaranya adalah :
  1. Simetidin,
  2. Antasida,
  3. Proton pump inhibitor,
  4. Pankreatin,
  5. Ranitidin,
  6. Cytoprotective Agent ,

Jika kita tidak ada duit yang lebih maka masih ada yang menggunakan obat alami tentunya. Silakan simak berikut ini cara mengolah obat alaminya.


 Tips Pertama
  • Sediakan 2 jari tangan kunyitnya da cuci hingga bersih
  • Lalu Kunyitnya diparut dan tambah-kan air masak
  • Lalu peraslah gunakan kain yang tipis bersih.
  • Hasil perasannya diamkan sebentar dan ambil air beningya, atau bleh juga kita minum langsung.
  • Minum obat alami ini 2 X sehari, pagi sebelum kita makan dan malam sebelum kita tidur.

Tips yang Kedua
  • Sediakan 8 lembar daunnya jammbu biji yang segar hijau
  • Kemudian rebuslah dengan 1,5 liter air hingga mendidih airnya,lalu saringlah dan ambil airnya.
  • Minum 3 X sehari,paginya, siang, dan sore harinya.

Tips Ketiga
  • Sediakan kunyit 2 jari tangan atau sesuai selera kita dengan kebutuhan yang kita minum
  • Kemudian parut kunyitnya.
  • Rebuslah dengan 2 gelas air sampai sisanya menjadi 1 gelas boleh sesuaikan dengan kebutuhan kita minum dengan perbandingannya 2:1
  • Kemudian saringlah dan diamkan air kunyit yang telah di masak.
  • Minumlah 2 X sehari, pagi sebelum kita makan dan malam sebelum kita tidur.
Namun,bila kita punya madunya.maka tambahkan madunya supaya tambah menjadi hasil lebih baik lagi.Jika obat alami di atas tidak ada efeknya pada Penyakit Maag,untuk itu silakan mengunjungi rumah sakit terdekat atau dokter untuk mengetahui penyakit maag lebih jelas tentunya,Demikianlah  Penyebab Penyakit Maag dan Cara Mengatasinya semoga bermamfaat bagi para pembaca semua.

Penyebab Penyakit Maag dan Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah