loading...

19 Keistimewaan Wanita Dalam Islam

19 Keistimewaan Wanita Dalam Islam| Wanita merupakan makhluk ciptaan Allah yang lemah dan lembut yang mempunyanyi ciri-ciri keistemewaan seperti yang tersebut dibawah ini diantaranya:

19 Keistimewaan Wanita Dalam Islam
  1. Perkataan seorang perempuan itu jauh lebih makbur dibandingkan dengan laki-laki karena sikap sayang yang sangat kuat dibandingkan laki-laki. Waktu dipertanyakan kepada Rasul Allah SAW mengenai keadaan itu, jawaban Rasullulah , ” Umi lebih sayang dibandingkan abi dan doa umi yang sangat sayang pasti tidak  sia-sia.”
  2. Perempuan yang sholehah (muslimah) ini sangat baik dibandingkan 1000(seribu) laki-laki yang sholeh.
  3.  Maka Barangsiapa yang menceriakan anak perawannya, derajatnya seakan orang yang selalu mentangisi karena takut kepada Allah SWT .Dan orang yang takut kepada Allah SWT akan dijauhkan api nuraka ke atas bagian tubuhnya.
  4. Wanita yang cuma hanya tinggal bersama budak-budak kecilnya dan akan tinggal bersama Aku (Rasul Allah SAW di  surga);
  5.  Maka Barang siapa yang membagi hadiah (yaitu sejenis makanan dari kede ke rumah kemudian dikasih kepada mereka yang membutuhkan ) maka fahalanya bagaikan memperbanyak amal sedekah.Haruslah didahulukan anak perawan dibandingkan anak laki-laki.
  6. Sorga itu di  bagian bawah telapak kaki umi;
  7. Siapapun yang memiliki(3) tiga orang anak yang perempuan atau (3)tiga bersaudara  yang perempuan atau(2) dua orang anak perempuan atau(2) dua bersaudara yang perempuan kemudian ia bersifat ikhsan di dalam pergaolan dengan mereka dan membimbing mereka dengan penuh rasa ketakwaan serta sikap yang bertanggung jawab, maka untuknya ialah sorga.
  8. Jika panggilan untuk dirimu (2)dua orang umi dan abi mu, maka haruslah menjawabnya panggilan umimu  terdahulu.
  9. Daripada Ainsyah Radhiallahu 'Anhu.”Maka Barang siapa yang dicoba dengan segala sesuatu dari anak-anak perawannya kemudian ia melakukan hal baik untuk mereka, yakni mereka akan jadi halangan untuknnya  api neraka.
  10. Perempuan yang ta'at dan taqwa berkhedmat kepada pemimpinnya yaitu suaminya akan tertutup pintu2 nuraka dan akan terbuka pintu2 sorga untuknya. Masuklah dari mana aja pintu yang  telah ia kehendak dengan tidak ada pertimbangan.
  11.  Perempuan yang ta'at kepada pemimpinnya yaitu suaminya, maka setiap ikan2 di lautan, burung-burung yang berkicau di angin, malaikat-malaikat Allah di langit sana, matahari dan bulan serta bintang-bintang semua beristigfar untuknya selama ia ta'at dan taqwa untuk suaminya serta menjaga sholat dansegala amalan lainnya.
  12. Ainsyah radhiallahu 'Anh berkata, “Saya tanyakan pada ya Rasulullah, yang mana yang sangat besar haqnya terhadap si istri ?”  Rasulullah SAW menjawab  “Suaminya.” ” Siapa lagi yang berhaq terhadap laki ?” kemudian Rasulullah SAW menjawab kembali , “Ibundanya.”
  13. Wanita apabila sholat (5) lima waktunya, puasa pada bulan Romadan penuh, menjaga dan menghargai harkat martabatya serta untuk sang suami, Lalu masuklah ia  mulai dari pintu sorga mana aja yang ia dikehendakkan.
  14. Tiap-tiap wanita yang membantu suaminya dalam hal urusan agamanya, Allah SWT  akan membawa masukkan ia ke dalam sorga terdahulu dibandingkan suaminya  sepuluh ribu(10,000 tahun).
  15.  Maka jika ada seorang perempuan yang sedang mengandung janin didalam rahimnya, haruslah beristigfarl  para malaikat semua untuknya perempuan tersebut. Allah SWT menuliskan untuknya tiap hari-hari dengan 1.000(seribu) amal kebaikan dan akan dihapus untuknya 1.000(seribu) kejelekan.
  16. Jika  perempuan sudah mulai sakit-sakitan hendak mau  bersalinan, maka Allah SWT menuliskan untuknya fahala orang yang berjihad pada jalan Allah SWT.
  17. jIKA  SIperempuan Ini melahirkan sianak, keluarlah ia dari pada kesalahan-kesalahan yang kondisi uminya melahirkannya pula.
  18. ika sudah laher sianakitu, kemudian ia disusui, maka baginya umi itu tiap-tiap (1) satu tegukkan dari susu tersebut diberikan (1) satu amal  kebaekan.
  19. Jika satu  malam saja si umi tidak bisa tidur dan menjaga buah hatinya yang sedang sakit, maka Allah SWT memberikannya fahala seperti membebaskan 70(tujuh puluh) orang budak dengan tulus untuk membela agamanya Allah SWT yaitu agama islam.


 Untuk Artikel Bermanfaat Lainnya Baca:Tips Rumah Tangga Sakinah

inilah   19 Keistimewaan Wanita Dalam Islam,semoga semua yang membaca ini, termasuk didalamnya,,,terimakasih telah mengunjungi blog saya..,

19 Keistimewaan Wanita Dalam Islam Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah